Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Warga Kelurahan Pabuaran Sambut Gembira Jalan yang Selama Ini Tergenang Air Akan Diperbaiki

CIBINONG,Klikinfoku.com – Masyarakat RT. 09/03′ Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong, menyambut Gembira pasalnya Jaling yang kondisinya sudah rusak dan sering banjir saat hujan turun dan mengakibatkan tergenang air setinggi lutut orang dewasa akan segera di perbaiki dalam waktu dekat.

Pada Jum’at 15/03/24 telah dilakukan survey sekaligus pengukuran oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Kelurahan Pabuaran , yang di saksikan Ibu Rosita Kasi Ekbang Kelurahan Pabuaran, Abdullah Ketua RT.09 dan warga masyarakat sekitar yang berdekatan dengan Jaling tersebut.

Ketua RT. 09/03 Abdullah saat di sambangi awak media menuturkan, penantian yang di tunggu – tunggu pada akhirnya akan terlaksana juga ibarat sebuah pepatah “Perjuangan tidak akan mengkhianati hasil”

“Inilah Perjuangan Warga RT.09 yang penuh dengan kesabaran dan kesadaran untuk membangun lingkungannya. Karena saya Selaku Ketua RT. 09 yang di beri amanah oleh warga, tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa ada peran serta masyarakat dan para Stakeholder lingkungan Rt.09 yang dalam hal ini ikut memajukan pembangunan Infrastruktur baik itu Jaling maupun drainase,” tuturnya.

Ia berharap kepada warga masyarakat untuk menjaga keindahan lingkungan, untuk tidak membuang sampah sembarangan, hal ini dapat mencegah tersumbatnya saluran air.

“Begitu juga mohon kesadarannya untuk membantu mengawasi warga luar RT.09 yang suka membuang sampah di lingkungan RT.09, Agar dapat di cegah jangan sampai sampah di buang di lingkungan RT.09,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kelurahan Pabuaran Ibu Rosita mengatakan, jalan lingkungan (Jaling) di wilayah RT. 09 sudah masuk skala prioritas, pasalnya sudah beberapa kali diajukan saat Musrenbang, dan musrembang terakhir tahun 2023, sehingga pelaksanaan pekerjaan yang diperkirakan panjang kurang lebih 50 M dan lebar 1. M ini akan segera di kerjakan.

“Kebetulan di lingkungan RW.03 ada beberapa titik pekerjaan lanjutan infrastruktur jalan untuk di betonisasi yang memang sudah masuk dalam skala prioritas pembangunan.

Insyaallah tahun 2024 semester pertama ini akan segera dikerjakan, dan saat ini sedang di lakukan Pengukuran di beberapa titik begitu juga dengan Jaling di RT.09, Dan tidak hanya itu, Rt. 09 Pun di beri beberapa titik resapan air dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor,” Imbuhnya. (Yang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *