Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Inspirasi Spirit Kartini Dalam Perjuangkan Pendidikan dan Kesetaraan Gender, SDN Gandoang 02 Cileungsi Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini Serta Aneka Lomba

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Raden Ajeng Kartini telah menjadi legenda Pahlawan di Indonesia yang zaman dahulu telah memperjuangkan pendidikan dan kesetaraan gender, wanita pun layak mengenyam pendidikan dan hak-hak lainnya laiknya laki-laki.

Tak ingin melewatkan dan melupakan momentum ini, keluarga besar SDN Gandoang 02 Cileungsi memperingatinya dengan melaksanakan upacara dan peringatan Raden Ajeng Kartini di halaman SDN Gandoang 02 Cileungsi Kab Bogor pada Senin pagi (22/4/2024).

Kepala sekolah Inpri Mutiany M.Pd kepada awak media menyatakan pihaknya tidak ingin melewatkan dan melupakan momentum hari R.A Kartini yang sebetulnya jatuh pada tanggal 21 April kemarin.

“Jadi upacara hari ini yang kebetulan rutin setiap Senin pagi, sekaligus juga kami memperingati Hari Kartini. Hari ini special sekali tidak seperti biasanya anak didik yang bertugas karena seluruh petugas upacara hari ini dari jajaran guru dan dengan busana khas nusantara berbagai daerah yang wanita kebaya, juga diikuti para siswa kami pakai busana nusantara, serta bersama-sama menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini sebagai pilihan menyanyikan salah satu lagu nasional,” ujar Inpri semangat.

Lanjutnya upacara dan peringatan hari Kartini ini bertujuan menghormati jasa dan perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender terutama dalam bidang pendidikan serta menumbuhkan kepada peserta didik rasa cinta kepada adat dan budaya Indonesia.

Dan untuk memeriahkannya diadakan berbagai lomba untuk para siswa, diantaranya lomba fashion show pakaian adat terbaik, kebaya Kartini, dan lomba menyanyi lagu Nasional Ibu Kita Kartini.

SDN Gandoang 02 Cileungsi bergerak cepat mereformasi dirinya untuk menjadi salah satu sekolah yang terdepan di Cileungsi di kepemimpinan Kepala Sekolah Inpri Mutiaty yang terbilang masih baru hitungan bulan menjabat dan pada perhelatan 02SN tingkat Kecamatan Cileungsi beberapa waktu lalu siswanya berhasil meraih 4 piala dan menduduki peringkat 14 besar mengalahkan SD lainnya yang telah mapan dari total 96 SD peserta lomba. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *