Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Peduli Kasih, Yayasan Damaris Pancasila Indonesia Rutin Buka Dapur Umum Makan Siang Gratis Di Bawah Fly Over Cileungsi

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Kegiatan berbagi kasih rutin dilakukan oleh Yayasan Damaris Pancasila Indonesia di Desa Cileungsi tepatnya di bawah Fly Over Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan dengan membuka Dapur Umum yaitu membagikan makan siang gratis setiap hari Kamis pukul 12.00 WIB sampai selesai kepada supir, pekerja, pelintas, tuna graha, ojol dan orang orang yang berada di sekitar perempatan Cileungsi.

Koordinator Kegiatan Dapur Umum, Thomas menyatakan bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi siapa saja tanpa memandang latar belakang dan sudah berlangsung sejak Pandemi Covid-19.

“Kegiatan makan siang gratis juga dilaksanakan di beberapa titik lainnya dan juga ada dalam bentuk kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis, bingkisan yatim piatu dan lain-lain,” katanya.

Relawan yang melaksanakan kegiatan ini adalah orang-orang *Peduli Warga* dari berbagai daerah di sekitar wilayah Cibubur seperti Legenda Wisata dan Kota Wisata. Tampak dalam kegiatan makan siang gratis ini ratusan orang dilayani walau dengan antrian yang panjang dapat dilayani satu per satu dengan baik dan cepat.

Menu yang disajikan pada hari ini daging opor ayam, sayur nangka, gorengan tahu, dan buah salak dengan nasi hangat, berganti tiap Kamis.

Jonathan seorang yang penikmat makan gratis merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Yayasan Damaris ini.

“Saya sering menikmati makan siang gratis ini, walau setiap Kamis tetapi sudah sangat menolong menginspirasi untuk saya juga belajar berbagi kepada orang lain sekalipun dalam keadaan susah,” ujar Jonathan. (Tom/Sil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *