Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Happy Graduation PAUD Cerdaskan Anak Bangsa Ciangsana, Ke-XI Tahun 2024 Semarak Dan Apresiasi Anak Berprestasi

Gunung Putri,Klikinfoku.com – PAUD Cerdaskan Anak Bangsa (CAB) yang berlokasi di RT. 002/015 Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor untuk tahun ini mengadakan acara pelepasan di Gedung Pertemuan Resto D’ Kampoeng Bojong Kulur, Ju’mat (14/6/2024).

Pelepasan lulusan TA. 2023-2024 mengusung tema “Menuju masa depan gemilang bersama generasi emas” dan menamakan kegiatan Happy Graduation.

Keceriaan dan keriangan anak-anak membuat suasana kelulusan berjalan meriah, semarak terlebih semua anak mendapat bingkisan dari donatur sponsor yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Untuk tahun ini dengan penerapan Kurikulum Merdeka setiap anak mendapatkan sertifikat dan raport, bagi yang berprestasi mendapatkan piala dan kado hadiah.

Tahun ini ada 16 anak yang dinyatakan lulus sebagai Angkatan Ke-XI PAUD CAB, dan untuk Happy Graduation telah ditetapkan beberapa juara di kategori prestasi, yaitu:

Kategori Kreatifitas: Juara 1 Affan Giyatsa Nurfalah dan Juara 2 Chelsea Key Azzahra Darmawan Putri; Kategori Puisi: Juara 1 Arzan Kenza Ravendra dan Juara 2 Irjawa Kirana Putri; dan Kategori Pengetahuan: Juara 1 Mirna Septiawan, Juara 2 Mezzaluna Azzahra dan Juara 3 Cahaya Malik Samudra.

Pimpinan PAUD CAB Ev. Yuniwati Zebua, S.Th., MBSD didampingi Guru Pendamping Yeye menuturkan rasa dan bangga kepada semua orangtua yang mendukung pendidikan dan kegiatan belajar maaf jika ada kekurangan dan jika ada yang menyinggung hati orangtua, tutur Yuni.

Sambutan orangtua diwakili oleh Dedi Supardi menyampaikan: “Bersyukur atas kelulusan anak-anak yang memang sudah ditunggu-tunggu, atas kelulusan anak-anak, atas nama orangtua menghaturkan terima kasih kepada para guru, semoga ke depan PAUD CAB bisa punya gedung sendiri”.

Pemerhati pendidikan Jonathan Silaen mewakili undangan menyampaikan pentingnya dukungan orangtua bagi masa depan anak-anak, terus berjuang, percaya bahwa tidak ada yang sia-sia jika orangtua terus bersemangat. Ajar dan didiklah anak-anak bagi masa depannya.

“Seingat saya, Kepala Desa Ciangsana H. Udin Saputra, SH., MM., selaku pimpinan di Desa Ciangsana tempat PAUD CAB berada sangat mendukung kegiatan ini, karena terbukti di beberapa sekolah lanjutan di Ciangsana dan sekitarnya unggul dalam prestasi,” ungkapnya.

Pimpinan PAU CAB Yuni menyampaikan terima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya dan mengestapetkan PAUD CAB kepada orangtua lain. Menutup sambutannya Yuni mengajak agar dalam berjuang mendidik anaknya orangtua juga bisa menjadi teladan bagi anak-anak dan juga bagi orang lain. (Tom/ Silaen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *