Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Pelepasan Kelas VI dan Kenaikan Kelas I-V di SDN Cipenjo Berlangsung Semarak

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Tak ingin melewatkan momen indah dan membekali siswanya dengan kenangan indah diakhir pendidikan dasar, SDN Cipenjo Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar pentas kreativitas siswa dalam rangka pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas I-V di halaman sekolah setempat pada, Selasa pagi (25/6/2024).

Acara bertajuk,’Bersama mengukir prestasi menuju generasi yang cerdas ceria dan berakhlak mulia, serta perpisahan bukan akhir mari bersatu menuju masa depan gemilang’ dihadiri kepala sekolah Wahidin, S.Pd, dewan guru, ketua komite sekolah Manta dan orang tua/wali murid SDN Cipenjo.

Dalam kata sambutannya kepala sekolah Wahidin menyatakan rasa syukur serta kebahagiaan bersama, bahwa setelah enam tahun menempuh pendidikan dasar di SDN Cipenjo. Lulus 100% sebanyak 73 orang kelas VI siap dilepas dengan rasa haru untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Terimakasih yang tak terhingga untuk dukungan support dari komite sekolah dan orang tua/wali murid sehingga kita dapat mengatakan acara seperti ini secara meriah dan ini untuk kali kedua” ujarnya.

Wahidin berharap anak didiknya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dan mendoakan untuk keberhasilan menggapai cita-cita.

Sementara itu ketua komite sekolah Manta turut antusias menyambut kegiatan ini. Pihaknya sangat mengapresiasi dukungan support dari para wali murid serta pihak sekolah sehingga acara yang dinilai pasti berkesan bagi semuanya.

“Saya mendapatkan respon yang sangat baik dari wali murid untuk acara ini. Sebagai komite bagaimana keinginan orang tua saja, mereka sangat menginginkan acara seperti ini ya kita laksanakan bersama dengan semangat, dan acara besar seperti ini sudah yang kedua kalinya,” ujar Manta ikut bahagia yang juga menjabat Kadus di desa Cipenjo Cileungsi.

Sebelum pengalungan medali kelulusan kepada siswa kelas VI oleh kepala sekolah sebelumnya ditampilkan tarian penyambutan, prosesi adat, penyerahan siswa dari sekolah kepada ketua komite dan berbagai atraksi pertunjukan seni tradisional dan modern dipandu oleh Omay, mantan kepala sekolah SDN Babakan 04 Cileungsi yang sekarang aktif dalam sanggar seni demi kecintaannya melestarikan seni dan budaya Sunda.

Semarak pentas kreativitas siswa ini bak menyihir hadirin khususnya para orang tua wali murid karena sangat menghibur sehingga mereka tak segan-segan menyawer siswa yang tampil dan hal ini tentu menjadi kenangan indah khususnya para siswa kelas VI yang segera menjadi alumni SDN Cipenjo Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *