Jumat, Oktober 4, 2024
BogorEKONOMI BISNISJAWA BARATPEMERINTAHAN

Tak Tunggu Waktu Lama, 72 KPM Warga Desa Cipeucang Kembali Terima BLT-DD Triwulan II

Cileungsi,Klikinfoku.com – Kurang lebih sepekan pasca terima BLT-DD Triwulan I (14/6/2024),  sebanyak 72 KPM warga desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor kembali menerima bantuan serupa untuk triwulan II di aula desa setempat pada Jum’at (26/6/2024).

Hal ini diungkapkan Sekdes Abdurahman kepada awak media (6/7/2024) memberikan informasi terkait realisasi kelanjutan BLT-DD untuk Triwulan II yakni bulan April-Juni TA 2024.

“Antusiasme KPM  tampak pada pembagian BLT-DD kepada 72 KPM yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Cipeucang yang dipimpin bapak Kepala Desa Gopur Atmaja, Sekdes Abdurahman, turut dihadiri  Bhabinkamtibmas Aiptu A. Syaiful, BinPol PP Hendra dan staf Desa lainnya,” ujar Abdurahman.

Pada kesempatan tersebut disebutkan bahwa Kepala Desa Gofur Atmaja pun memberikan sambutan yang intinya bahwa ketika anggarannya memang telah tersedia pihak Pemdes berusaha untuk menyalurkannya segera mungkin, karena warganya masih sangat membutuhkannya.

“Alhamdulilah hari ini Pemdes Cipeucang kembali dapat menyalurkan BLT-DD  untuk Triwulan II sebesar Rp. 900.000 kepada 72 KPM dalam tenggat waktu jelang akhir Juni, disertai ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang masih menganggarkannya, karena memang warga kita masih sangat membutuhkannya,” ujar Gopur.

Gopur berharap penerima KPM BLT-DD ini walaupun belum bisa mencukupi tetapi minimal dapat meringankan beban ekonomi mereka apalagi yang punya anak sekolah menjelang tahun ajaran baru.

“KPM menerima bantuan hari ini untuk  triwulan kedua atau  tiga bulan sekaligus sebesar sembilan ratus ribu dan akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun 2024 dan yang pasti tidak ada potongan apapun dari Desa,” tegas Gopur dikutip oleh Sekdes Abdurahman.

Sekdes Abdurahman pun mengamini apa yang disampaikan oleh kepala desa, bahwa pihak Pemdes berusaha merealisasikan program desa segera mungkin termasuk menyalurkan BLT-DD manakala anggarannya sudah tersedia.

 “Kami juga senang apabila warga terlihat sumringah menerima bantuan BLT-DD ini dan nominal yang mereka terima utuh untuk bulan April, Mei, Juni tiga bulan Rp. 900.000, tanpa potongan apapun,” pungkas Abdurahman. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *