Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Kesehatan-Pendididikan Jadi Pembahasan di Rapat Minggon Kecamatan Cileungsi

Cileungsi,Klikinfoku.com – Pemerintah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar Rapat Minggon yang bertujuan untuk mengevaluasi dan sosialisasi program kerja di berbagai sektor di aula kantor setempat pada, Rabu (24/7/2024).

Turut hadir dalam rapat itu, Camat Cileungsi Drs H. Adi Henryana, Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyudin Maduransyah Putra, Danramil Serma M. Ikhwan, sejumlah kepala desa dan juga UPT.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Adi Henryana memaparkan berbagai sosialisasi dan evaluasi berbagai bidang sektor pemerintahan. Diantaranya pembangunan Desa, kesehatan, pendidikan, infrastruktur berbagai program jangka pendek pemerintahan Kecamatan Cileungsi termasuk penyelenggaran MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi dalam waktu dekat.

“Insya Allah dalam waktu dekat yakni tanggal 6 Agustus 2024 akan kita adakan MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi dan ini juga berhubungan nanti dengan persiapan kita ke MTQ tingkat Kabupaten yang rencananya di Cisarua Gunung Mas, untuk itu mohon kerjasama rekan -rekan-rekan Kepala Desa untuk segera mendaftarkan kontingennya, karena sampai saat ini baru dua Desa yang sudah mendaftar,” ungkap Camat Adi.

Adi juga menginformasikan bahwa pihaknya sudah berkirim surat kepada Pemkab Bogor terkait rencana relokasi kantor Desa Gandoang dan Puskesmas Gandoang ke lahan fasum di perumahan GNI Cileungsi.

“Kantor Desa Gandoang dan Puskesmas Gandoang sudah selayaknya direlokasi karena pertimbangan lokasi kedua kantor tersebut sering banjir apalagi di Puskesmas Itu banyak peralatan listriknya sangat berbahaya kalau terjadi banjir,” jelas Adi yang menyebut di GNI fasos dan fasumnya ada di dua wilayah Desa yakni Desa Gandoang dan Desa Mampir.

Sementara itu Kapolsek Kompol Wahyudin menjadikan forum tersebut sebagai silaturahmi untuk memperkenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai Kapolsek Cileungsi dan perdana ikut Rapat Minggon.

Wahyudin memaparkan terkait kondisi terkini kamtibmas Cileungsi yang sejauh ini walaupun ada kejadian tindak kriminal seperti curanmor dan lainnya berkat kerjasama sinergitas semua pihak disebut Cileungsi tetap kondusif.

Beberapa pihak UPT turut memberikan informasi antara lain untuk bidang kesehatan Kepala Puskesmas Cileungsi dr Faraytodi, dr Harry Kepala Puskesmas Pasirangin, dari Dukcapil, Dishub, KPU/Panwaslu, UPT Jalan dan Jembatan dan lainnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *