Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Gelar Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD TA 2023, Pemdes Nambo Tetapkan 83 KPM

BOGOR,Klikinfoku.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Nambo, Kecamatan Klapnunggal Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan  Penerima Bantuan Langsung Tunai  dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023.

Dalam Musdesus tersebut sepakat menetapkan sebanyak 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat pada, Senin 10 April 2023.

Acara yang diinisiasi Ketua BPD Nambo Nesin Minda tersebut dihadiri  oleh Kepala Desa Nambo Nanang, SE, Bhabinkamtibmas Aiptu Amir, Kasipem Kec Klapanunggal Harri Cahyadi, Pendamping Desa, Kasatgas Linmas Misar RM, para Kadus, RW dan RT, TP PKK dan Posyandu Desa Nambo.

Nesin Minda selaku Ketua BPD Nambo yang mengundang peserta Musdesus kepada awak media menyatakan bahwa acara rapat fokus pada kesepakatan Penetapan Jumlah KPM BLT-DD tahun 2023 yakni sebanyak 83 orang/ KPM.

“BPD berharap semoga penyaluran BLT-DD kali ini telah sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Pemerintah bagi warga penerimanya/tepat sasaran dan bantuan ini nanti benar-benar bermanfaat bagi mereka”, ungkapnya.

Sementara itu Kades Nambo Nanang mengungkapkan Musdesus adalah prosedur yang harus dilakukan dalam rangka penyaluran BLT-DD.

Musdesus difasilitasi oleh BPD dan stake holder Desa Nambo dan juga terkait adanya perubahan KPM dari KPM BLT-DD sebelumnya, termasuk prosentase yang dianggarkan dari DD TA 2023 berkisar 20

“Saya berharap nanti dengan penyaluran BLT-DD kali ini 3 bulan sekaligus sesuai pencairan DD, dimana KPM yang kriteria keluarga kemiskinan ekstrim, mudah-mudahan sangat berguna dan bermanfaat membantu para penerima BLT-DD sesuai kriteria itu”, ujar Nanang yang mengisyaratkan penyalurannya minggu depan.

Kasipem Kec. Klapanunggal Harri Cahyadi turut memberikan pengarahan, juga pendamping Desa yang menerangkan peraturan Pemerintah terkait kriteria KPM BLT-DD, besaran anggarannya 20 %, surat edaran Bupati, KPM tidak boleh mendapatkan double bantuan lainnya misal PKH.

Acara berlangsung dengan lancar dan berakhir sebelum Pukul 11.00 WIB. (TOM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *