Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Berkah Ramadhan, Sekolah Penggerak SD Negeri Nyalindung Cileungsi Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Cileungsi,Klikiinfoku.com – Sekolah Penggerak SD Negeri Nyalindung Cileungsi selain sarat prestasi akademik dan bidang lainnya, seperti yang ditunjukkan beberapa waktu lalu menjadi juara umum pada ajang Olimpiade tingkat Kecamatan Cileungsi tetapi juga menunjukkan kepedulian tinggi dengan sesama.

Hal ini tampak pada rangkaian puncak acara Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H, pihak Sekolah berbagi bersama yatim piatu dan dhuafa di halaman SDN Nyalindung Kec Cileungsi Kab Bogor Kamis (13/4/2023).

Ratna Sari, S.Pd salah seorang guru dan anggota panitia Pesantren Ramadhan 1444 H SD Negeri Nyalindung menyatakan pihaknya selaku guru, memanjatkan syukur kepada Allah SWT bahwasanya pada Ramadhan tahun ini Keluarga Besar SD Negeri Nyalindung dapat mengadakan santunan kepada anak yatim piatu,dan dhuafa.

Sebanyak 70 orang anak yatim murid SD Negeri Nyalindung dan 20 orang dhuafa warga sekitar lingkungan sekolah. Kegiatan santunan ini memberikan pembelajaran bagi murid-murid SD Negeri Nyalindung untuk saling berbagi dan membentuk karakter jiwa sosial Profil Pelajar Pancasila.

“Kegiatan santunan ini telah dilaksanakan setiap tahun, dan harapan kami semoga kedepannya akan secara konsisten dilaksanakan, dan semoga kedepannya SD Negeri Nyalindung bukan hanya memberi santunan tetapi berharap dapat memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yang berprestasi, yatim, piatu,dan dhuafa,” ujar Ratna penuh harap.

Sementara itu Kepala Sekolah Tintin Rondasih, M.Pd mengapresiasi, bersyukur dan menyoroti besarnya rasa simpatik dan sambutan respon yang sangat baik dari orang tua murid.

“Padahal program ini sudah biasa diadakan dua kali setahun, tapi tahun ini beda banget bikin terharu banget, selain memberikan paket, alhamdulillah bisa juga memberikan nominal uang,” ujar Tintin Rondasih.

“Saya sangat salut banget kerjasama yang apik para panitia yang dari dewan guru, orang tua murid, dan mereka juga punya ide untuk kaum dhuafa lingkungan sekitar sini juga diberikan santunan,” ungkapnya.

Lanjut Tintin secara jumlah penerima tahun ini 70 orang lebih kecil dari tahun lalu 80 orang tetapi dari segi nilai meningkat (paket + nominal amplop). Sumber dari murid/orang tua murid, jajaran Guru dan pribadi Kepala Sekolah.

“Bulan ini adalah bulan penuh rahmat, saatnya berlomba-lomba berbuat kebajikan. Untuk anak didik meningkatkan moral dan kepedulian mereka kepada sesama untuk rela berbagi dan berkorban. Dan harapan kedepannya ingin lebih baik lagi, syukur-syukur bisa memberikan beasiswa,” pungkas Tintin yang juga Plt Kepsek SDN Rawailat yang besok hari (14/4/2023) berencana mengadakan acara santunan.

Kegiatan ini menjadi acara puncak pada Pesantren Ramadhan 1444 H dari tanggal 11, 12 dan 13 April 2023. Rangkaian kegiatan pada hari-hari sebelumnya adalah:

1. Sholat dhuha
2. Murojaah
3. Do’a-do’a harian
4. Materi zakat fitrah
5. Santunan (13/4/2023). (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *