Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATSosialTNI/Polri

Jum’at Curhat Polsek Citeureup Polres Bogor Terima Aspirasi Warga Desa Hambalang

Citereup,Klikinfoku.com – Program Kepolisian RI Jum’at Curhat sebagai salah satu upaya mendengarkan aduan, aspirasi dan masukan berbagai problem di masyarakat selalu diminati warga, seperti halnya Jum’at Curhat Polsek Citeureup Polres Bogor Polda Jabar yang diadakan di kantor Desa Hambalang Kec Citeureup Kab Bogor Jum’at (9/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Citereup Kompol Yufrialdi, Kasi Humas Aiptu Romelah, Bhabinkamtibmas Desa Hambalang Aiptu Hambali, perwakilan Pemdes Hambalang, dan warga.

Dalam kesempatan tersebut terkuak aspirasi warga yang disampaikan tokoh masyarakat antara lain terkait adanya keluhan tentang warga luar Desa Hambalang yang menikmati wisata selalu arogan dan membuang sampah sembarangan, padahal Pemdes dan pelaku usaha Wisata dan UMKM selalu memberi himbauan dan menyediakan tempat pembuangan sampah.

Merespon hal tersebut Kapolsek Kompol Yufrialdi menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian yakni agar masyarakat jangan sungkan apabila membutuhkan bantuan kepada Kepolisian khususnya melalui Bhabinkamtibmas Desa Hambalang.

Dihimbau kepada unsur pimpinan RT, RW dan Dusun selalu menghimbau kepada warga/ wisatawan tidak lelah memberikan himbauan agar taat Azas dan taat Hukum yang berlaku di Indonesia, terutama menegur warga yang melakukan kunjungan wisata lokal yang melanggar aturan.

Antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang serupa Polsek Citeureup akan melakukan kegiatan berupa himbauan ke pengunjung yang melakukan kegiatan Wisata dengan tidak arogan dan tetap mengindahkan aturan yang berlaku.

“Apabila dugaan tersebut sering kali terjadi saat musim libur benar adanya, Bhabinkamtibmas Desa Hambalang akan melakukan kegiatan pembinaan/himbauan bekerjasama dengan Pemdes Hambalang untuk para pengunjung jangan melakukan aksi yang mengarah berkonflik dengan hukum,” jelas Kapolsek Kompol Yufrialdi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *