Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Dapat Kucuran Dana Samisade, Pemdes Pasirangin Cileungsi Aspal Jalan Desa

Cileungsi,Klikinfoku.com – Pemerintah Desa dan masyarakat Kabupaten Bogor termasuk beruntung mendapatkan program bantuan keuangan infrastruktur populer disebut Samisade (Satu Milyar Satu Desa) dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Untuk tahap satu di tahun 2023 ini bantuan Samisade dimanfaatkan Pemerintah Desa Pasirangin Cileungsi untuk pengaspalan Jalan Desa yang terletak di Jalan Pesantren Al Fatah Dusun Pasirangin RW 005 Desa Pasirangin Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada Kamis (10/8/2023).

Kepala Desa Pasirangin Ismail HS disela-sela acara Boling (Bogor Keliling) Plt Bupati Iwan Setiawan menyatakan setelah mendapatkan kucuran dana Samisade tahap satu di tahun 2023 ini pihaknya melaksanakan pengaspalan jalan Desa dengan volume Panjang 397 meter x Lebar 5.0 meter x Tebal 0.03 meter dengan anggaran Rp 224.628.051, di Dusun Pasirangin RW 005.

“Pengaspalan jalan ini sudah menjadi kesepakatan semua unsur dalam Pemdes Pasirangin melalui musyawarah dari RT, RW dan kita ajukan, alhamdulilah disetujui dan kita membangunnya melibatkan TPK dan masyarakat,” ujar Ismail.

Ismail berharap pengerjaannya yang baru dimulai hari ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

“Mudah-mudahan dengan pengaspalan jalan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Pasirangin, dengan infrastruktur yang baik, roda ekonomi pun meningkat dan masyarakat nyaman menggunakan jalan tersebut,” pungkas Ismail HS yang menjabat Kades Pasirangin untuk periode kedua. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *