Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Raih Keberkahan di Akhir Sanlat Keluarga Besar SDN Gandoang 02 Cileungsi Bagi-bagi Takjil Kepada Pelintas di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol

CILEUNGSI,Klikingoku.com – Setelah pagi hari adakan acara santunan, sore hari menjelang berbuka puasa bersama keluarga besar SDN Gandoang 02 Cileungsi bagi-bagi ta’jil kepada warga pelintas di Jl Raya Cileungsi-Jonggol, Selasa sore (2/3/2024).

Mengenakan seragam pramuka puluhan siswa setempat, membagikan ratusan kantong berisi ta’jil, di pinggir jalan gang sekolah dengan berbaris tertib, dan para pelintas yang menerima ta’jil dari atas kendaraan terlihat senang dan mengucapkan terima kasih.

Kepala Sekolah SDN Gandoang 02 Inpri Mutiany, M.Pd yang terjun langsung bersama guru-guru yang mendampingi, mengatur dan mengarahkan puluhan siswa sehingga dalam waktu singkat ratusan ta’jil sudah habis terbagi.

“Dengan berbagi ta’jil, siswa-siswi mendapat pembelajaran meraih keberkahan dengan peduli sesama dan kepada orang-orang khususnya pelintas yang mungkin belum sempat mempersiapkan diri berbuka puasa karena sedang di perjalanan,” ujar Inpri.

Rangkaian acara pembagian ta’jil dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di halaman sekolah. Zikir dan sholawat dilantunkan bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Dan ketika terdengar bedug waktunya tiba untuk membatalkan puasa dengan diawali doa, secara bersama-sama pun menikmati ta’jil dan makan bersama dengan penuh rasa kekeluargaan.

Rangkaian buka puasa bersama ini menjadi penutup setelah pagi hari adakan santunan yang merupakan rangkaian Pesantren Kilat SDN Gandoang 02 yang dimulai sejak minggu lalu. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *