Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

SD Negeri Gandoang 01 Cileungsi Bogor Gelar Pelepasan 80 Orang Siswa Kelas VI

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Acara perpisahan, pelepasan ataupun wisuda kekinian tetap saja menjadi momen yang ditunggu para siswa dan dukungan peran serta orang tua/wali murid terlepas dari kontroversi berbagai kalangan akhir-akhir ini.

Momentum akhir kebersamaan di tingkat Sekolah Dasar inilah yang tidak mau dilewatkan begitu saja oleh SD Negeri Gandoang 01 Cileungsi Kabupaten Bogor dan berdasarkan kesepakatan antara orang tua/wali murid, komite sekolah dan pihak sekolah dapat menggelar acara pelepasan peserta didik kelas VI tahun ajaran 2023-2024 di halaman sekolah setempat pada, Sabtu pagi (15/6/2024).

Kepala Sekolah SD Negeri Gandoang 01, Esti Wahyu Mudjiastutik,S.Pd mengatakan bahwa terselenggaranya acara pelepasan hari ini merupakan permintaan wali murid kelas VI lalu pihak sekolah pun memfasilitasinya.

“Permintaan wali murid kelas VI, lalu sekolah memfasilitasinya, kita kan sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Esti mengaku sejak dirinya bertugas di SDN Gandoang 01 ada beberapa wali murid, komite dan jajaran guru setempat yang mendorong dirinya berbuat sesuatu demi kemajuan dan kegiatan kreatifitas siswa sekolah.

“Ya mungkin mereka melihat jejak digital medsos saya waktu jadi Kepala Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 gitu, jadi mereka menyemangati saya, ayo dong bu, bikin kegiatan seperti di sekolah Ibu dulu,”  ujar Esti menirukan permintaan mereka.

Lanjutnya walaupun persiapan waktunya singkat dan biaya minimum dengan adanya komunikasi yang baik antara wali murid, komite dan kolaborasi dengan dewan guru, dengan biaya minimalis ternyata dapat menampilkan acara yang cukup maksimal.

Esti berharap 80 anak didik yang segera menjadi alumni dapat menjaga nama baik SDN Gandoang 01, terus giat belajar, hormat, berbakti dan menyayangi serta membanggakan orang tua, dan terakhir jangan lupa dengan guru dan seharusnya tidak ada istilah ‘bekas guru’.

Sementara itu Ketua komite Wahyu Adrian, S.Pd turut mengapresiasi acara seperti ini yang disebutkan baru ada lagi pasca Covid-19.

“Alhamdulilah respon yang positif dukungan dari wali murid, kolaborasi dengan pihak sekolah dengan dana minimum bisa menampilkan acara yang saya kira maksimum,” ujar Wahyu dengan penuh semangat.

Siswa dan para wali murid tampak antusias penuh kegembiraan. Beberapa wali murid bahkan menyiapkan buket berisi lembaran uang untuk anak tercintanya sebagai bentuk rasa syukur dan mereka bersama larut dalam kegembiraan.

Selain acara pengukuhan pemberian medali kelulusan dan sampul ijazah acara juga diisi dengan pembacaan ikrar/janji alumni, persembahan lagu dan kreasi tarian dari para siswa, serta sesi foto bersama yang kelak menjadi memori indah untuk mereka yang jadi alumni SD Negeri Gandoang 01 Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *