Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATKesehatanPEMERINTAHAN

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warganya, Kades Cileungsi Kidul Resmikan Gedung Posyandu di Perumahan Grand Harmoni, Warga Sambut Gembira

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Jelang akhir tahun 2023, Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya, SE menorehkan catatan baik dengan diresmikannya gedung Posyandu Melati 17 yang berada di Perumahan Grand Harmoni RW 17 Desa Cileungsi Kidul Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada Selasa (27/12/2023).

Peresmian gedung baru Posyandu tersebut dihadiri Ketua TP PKK Siti Mastita, H. Mahdi Kaur Keuangan Desa Cileungsi Kidul, Kadus, RW, Bidan Desa Siti Nurohmah, BPD Ust Sopandi, Pokja, dan tokoh masyarakat setempat diwarnai dengan suasana sukacita.

Informasi ini diperoleh awak media dari Kades Rudi Sukarya, yang mana urgensi pembangunan Posyandu ini adalah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita. Adapun bangunan Posyandu Melati 17 ini berukuran 8 m x 5 m dengan Luas = 40 m2 menyerap anggaran Dana Desa sebesar Rp. 84,243,400

Acep Supriyadi, S.Kom selaku Kadus 4, menyatakan pihaknya merasa sangat bahagia dan berterimakasih sekali karena di wilayah nya sudah di bangun Posyandu sebanyak 2 (dua) tempat termasuk yang barusan diresmikan.

Hal senada disampaikan Ketua RW 17 Kohar bahwa dengan adanya Posyandu di lingkungannya ini merasa terbantukan untuk pelayanan warganya dari segi kesehatan.

Rudi Sukarya selaku Kepala Desa Cileungsi Kidul mengatakan bahwa dalam upaya melayani masyarakat lebih efektif dan efisien dan lebih optimal lagi pihak Pemdes Cileungsi Kidul sudah membangun sebanyak 4 (empat) Posyandu di wilayahnya sejak dirinya menjabat Kepala Desa, salah satunya Posyandu Melati 17 yang tadi baru diresmikan.

“Saat ini juga sedang membangun Posyandu Melati 16 di Perumahan Permata Cibubur yang diperkirakan sebelum satu minggu ke depan sudah selesai,” ungkap Rudi.

Kades Rudi Sukarya berharap dengan diresmikannya gedung Posyandu Melati 17 makin memudahkan akses masyarakat setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya Ibu hamil dan balita.

“Saya juga berharap gedung Posyandu tersebut untuk dipelihara dan dirawat serta dijaga kebersihannya. Insya Allah jika memungkinkan di tempat lain juga akan kita bangun supaya masyarakat makin mendapat kemudahan pelayanan di bidang kesehatan serta kesejahteraan kader Posyandu pun kita tetap kita perhatikan,” pungkas Rudi Sukarya.(Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *