Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

SDN Gandoang 02 Gelar Refleksi Karya P5, Tampilkan Potensi Dan Kreativitas Seni

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Jelang pembagian raport tahun ajaran 2023-2024 (28/6/2024) serta pelepasan kelas VI SDN Gandoang 02 Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar acara ‘Refleksi akhir tahun pelajaran karya P5’ di halaman sekolah setempat pada Rabu (26/6/2024).

Ratusan wali murid, siswa kelas I-VI, komite sekolah, dewan guru serta beberapa kepala sekolah SDN terdekat hadir memenuhi tempat yang disediakan panitia. Pengawas pembina belum bisa hadir tapi diwakilkan oleh ibu pengawas Eis Naeni, S. Pd.

Ketua panitia yang juga komite sekolah Minarni Juanita,SE dalam kata sambutannya setelah tarian opening ceremony menyatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Refleksi karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) serta momentum memberikan kenangan indah bagi siswa kelas VI yang segera menjadi alumni SDN Gandoang 02.

“Dengan rasa syukur disertai ucapan terimakasih atas kerjasama dan dukungan support para wali murid serta bimbingan dewan guru, semoga acara yang kita gelar hari ini dapat memberikan motivasi, manfaat serta kegembiraan,” ujarnya.

Sementara itu kepala sekolah Inpri Mutiany, M.Pd turut mengapresiasi dukungan komite, wali murid serta dewan guru yang mempersiapkan acara sebagai bagian dari refleksi pelajaran karya P5 sesuai yang dituntun atau panduan kurikulum merdeka.

“Adapun tema karya P5 pada pentas kali ini adalah gaya hidup berkelanjutan menampilkan bahan daur ulang plastik yang dijadikan sebagai karya produk berupa pakaian ataupun souvenir,” ungkap Inpri.

Inpri berharap hal ini menjadi inspirasi bagi semua bahwa tidak ada yang tidak mungkin, barang bekas pun bisa dimanfaatkan dan dikaryakan menjadi sebuah seni.

“Segala sesuatu itu berasal dari pikiran, jika kita berpikir untuk berhasil mencapai target, maka akan sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin,” pungkasnya.

Fashion show dari bahan daur ulang plastik menjadi yang pertama dari berbagai atraksi seni yang ditampilkan dan hal ini langsung menyedot perhatian khususnya para wali murid. Acara mengalir dengan antuasiasme penuh kegembiraan terlebih siswa kelas VI menjadi kenangan terindah segera setelah menjadi alumni SDN Gandoang 02 Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *